Senin, 19 Januari 2015

Modifikasi Vario150 pertama di indonesia.

1 komentar :

Admin – Woyoow Sobat, melihat dengan mata kepala sendiri, modifikasi New Vario 150 yang dimodif sedemikian rupa menyerupai maxi scoot dengan setang telanjang…apa saja yang dirubah?


Yang pertama kali terekpos jelas kaki-kakinya, mata tidak akan lepas dari sektor tersebut, yang kedua, jelas wajahnya, seperti kenal tapi kok berbeda.. Jelas lah wong bagian atas mukanya sudah dipermak kaya permak levis :D

Penasaran, mang Saka berkeliling memutari sosok Vario Maxi ini, apa saja ya yang diganti selain kaki-kaki dan wajah? Okeh simak yah baraya, biar ahoyyy…
 

-Sektor Wajah
Meski headlampnya sangat Vario sekali , namun terlihat berbeda karena bagian atasnya menggunakan windshield PCX. What? Berarti bagian atas rubah semua dong? Betul sekali

-Area Setang
Vario Modif ini sudah menggunakan tipe setang jepit dari merek NUI Racing. Posisinya juga menjadi lebih pendek baraya… membuat sedikit menunduk, ahooyy…

-Area Speedometer
Ubahan sektor setang jelas membuat speedometer lawas jadi hilang, sebagai gantinya digunakanlah speedometer digital dari Koso, entah tipe berapa.


-Sektor Bodi
Untuk joknya sudah dirubah menjadi tipe semi single seat, meski terlihat satu tempat duduk namun masih ada ruang untuk pembonceng. Bagian buritan juga dibuat ala motor sport dengan style buntut tawon

-Exhaust
Untuk menunjang penampilannya yang sudah sporty, exhaust dibuat secara custom Hampi Mirip Kawasaki H2 untuk mengimbangi tampilan yang ada


-Kaki-Kaki
Ini dia yang mendapat sentuhan lebih. Ban depan gambot dari swallow dengan ukuran 120/70/14, belakangnya sial lupa, tapi sepertinya 140/70/14 baraya…. Suspensi depan sudah Up Side Down! Dengan menggunakan segitiga bawah sepertinya milik motor sport/laki.
Suspensi belakang
masih satu dengan ulir berwarna merah, tidak jelas dari merek apa karena tidak terlihat euy baraya. Nah yang paling juoss itu adalah velgnya, menggunakan merek gram lights!! Gram lights merupakan velg yang dibuat oleh merek dagang Rays, nama terkemuka di dunia roda empat, nama yang sama yang mengeluarkan merek Volk Racing dan Homura. Ini sih mahal di velg keknya :D
Sementara itu sektor pengereman sudah menganut cakram dobel, depan dan belakang. Akibat pemakaian ban dan velg lebar serta pengaplikasian rem cakram belakang, maka air filter chamber harus dipensiunkan…

Bagian Belakang Kiri

Depam Kanan






















Berapa dana yang sudah dihabiskan untuk membuat modifikasi New Vario 150 menjadi seperti ini? Dikabarkan mencapai -+35 juta baraya!! Ueedan, bisa dapat dua unit Vario 150 tipe exclusive nih… Harga sebuah kepuasan modifikasi memang langit lah batasnya :)

Honda Mega Pro 2011 Modif Body Full Custom

Tidak ada komentar :
Jakarta - M. Mansur, bekerja di salah satu perusahaan perakitan motor. Untuk aktifitas sehari-hari ke kantor selalu mengendarai Honda Mega Pro. “Bosan sama aliran minor fighter, makanya sekarang diubah lagi dan kali ini biar lebih rapi,” bukanya. 

Konsep yang diinginkan gak jauh dari sebelumnya, yakni street fighter dipadukan dengan bodi dan ban gambot membuat tampilan lebih padat. Buat melakukan proses ubahan yang diinginkan Mansur, maka motor langsung dikirim ke Bengkel Modif X-treme Custom alias BMX Custom daerah I Gusti Ngurah Rai, Cipinang, Jaktim.

“Sesuai permintaan, maka diapliaksikan full body custom dari fiberglass. Sedangkan kaki-kaki tunggangan pake produk aftermarket profil lebar. Pengerjaan diperkirakan bisa selesai sekitar 1 bulan,” bilang Daeng Maming, modifikator BMX Custom.
Nih, foto tunggangan si Mansur, bro! •(otomotifnet.com)



-Riding makin gagah dengan setang lebar dari baros



-Swing arm Custom ala Kawasaki Ninja ZX-6

-Suspensi depan diredam upside down merek Zox


DATA SPESIFIKASI


Pelek depan-belakang : V-Rossi, 3 inci & 4,5 inci 
Ban depan-belakang : Corsa, 90/80-17 & Comet 150/60-17 
Sok depan : Zox
Cakram depan-belakang : aftermarket 
Bodi : full custom fiber 
Batok lampu : handmade Custom 
Tangki : kondom Bajaj Pulsar 220 
Buntut : Ducati
Jok : custom 
Setang : Baros 
Handle rem : NUI 
Knalpot : Nob1 SS
Esimasti biaya : Rp 13 jutaan 
BMX Custom : 0815-84990915/085880640409

Modifikasi Suzuki GSX400 1986 Versi Fighter

Tidak ada komentar :

Tangerang - Bawaan lahir Suzuki GSX400 lansiran 1986 ini berkonsep full fairing (FF). Lantaran Bambang Irawan bosan pakai motor ber-fairing, akhirnya digelandang ke Berkat Motor (BM) untuk bikin baju baru.

“Ingin tampil beda gaya street fighter (SF), biar lebih macho dan gahar. Motor boleh tua, tapi tampilan mesti dijaga biar enggak kalah dengan motor-motor baru zaman sekarang,” tutur pria ramah itu.


Setang fatbar diandalkan untuk memperkuat tongkrongan SF

Nah, untuk mewujudkan keinginan pelanggan, Rudy Gunawan, empunya BM langsung bikin bodi custom berbahan fiberglass sesuai order.

“Buntut bergaya Ducati 848, batok lampu ala Kawasaki Z250. Sedangkan tangki bensin comot Honda CBR1000 biar tampil lebih gambot,” ucap modifikator di Jl. Ciledug Raya, Kreo, Tangerang ini.

Buntut bergaya Ducati 848 demi kejar kesan SF


Lalu biar swing arm terlihat lebih berotot dan fresh, dibungkus kondom swing arm ala GSX1000. “Oh ya, supaya kesan SF lebih menonjol, setang jepit orisinalnya saya ganti pakai setang model fatbar dan penambahan raiser,” imbuh modifikator pengalaman lebih dari 10 tahun.
Mantap bro.





Udah keren gini, tapi spionnya mana nih?

Data Spesifikasi
Tangki bensin : CBR1000
Buntut : Ducati 848 (custom)
Swing arm : Custom
Stoplamp : Ducati (orisinal)
Headlamp : Z250
Knalpot : Custom
Estimasi biaya : Rp 20.xxx.xxx

Sumber : Otomotifnet.com