Sabtu, 11 Oktober 2014

Tips Membeli motor bekas yang berkualitas

Tidak ada komentar :

Sobat Modifikator – peminat motor setiap tahun semakin bertambah ane dapet beberapa tips dari survey ane sendiri hehehe,berikut ini yang perlu dipertimbangkan bagi Anda yang ingin membeli motor bekas.
  1. Cek harga pasaran sebelum Anda mendatangi dealer motor bekas melalui koran, media sosial, internet,Dll
  2. Cek nomor rangka dan mesin motor. Pemeriksaan ini sangat penting, periksalah apakah nomor rangka dan mesin motor sesuai dengan STNK dan BPKB. Pastikan nomornya tidak hasil ketokan yang kasar dan sangat berbeda dengan buatan pabrik.
  3. Cek kondisi fisik. Pastikan kondisi tubuh, spion, baut, dan lain-lain tidak banyak goresan ataupun pecah.
  4. Cek speedometer untuk memastikan sudah berapa banyak jarak tempuh. Biasanya kalau sudah mencapai lebih dari 20 ribu banyak komponen yang harus diganti.
  5. Tidak salahnya bila melakukan pengecekan kondisi oli motor. Pastikan ukuran oli di mesin tidak berlebihan. Karena dengan oli yang berlebihan menyebabkan suara mesin menjadi lebih halus sehingga tidak terdengar suara aslinya.
  6. Hidupkan mesin motor karena dari sini kita bisa memastikan keadaan motor tersebut apakah masih stationer atau langsam. Kalau masih langsam masih kondisi motor masih sangat baik.
  7. Jangan lupa cek rangka atau sasis motor. Caranya mudah dengan  kita mengendarai motor tersebut dengan kecepatan 50 km/jam dan di rem mendadak, apakah motor tersebut bisa dikendalikan atau tidak.
  8. Cek kondisi kelistrikan.  Hidupkan semua lampu-lampunya pastikan semuanya masih menyala.
  9. Mintalah untuk melakukan pengetesan di jalan raya, apakah motor ini masih stabil atau Anda merasakan sesuatu yang tidak enak pada motor tersebut.
itu tipsnya silahkan di coba yang inggin membeli motor. (Admin)

Kamis, 09 Oktober 2014

Kekurangan dan kelebihan menggunakan ban cacing(RING17)

Tidak ada komentar :
Sobat Modifikator - Bamyak orang gaktau yang namanya ban cacing (Ban cacing adalah ban berukurankecil atau biasa di sebur Ring17"), Efeknya yang paling terasa tarikan di putaran awal lebih berat. Sedang pada putaran lanjut angin pada karbu seperti nafas panjang. memang bahaya banget si pakai ban cacing tapi kelebihannya adalah motor kalian jadi lebih keren jadi Kesan "Simple Thailook / Drag Style"

Sedikit Tips Kalau ingin tarikan awal terasa normal,Khusus skutik dengan mesin standar, Paling gampang ganti per CVT pakai yang sedikit lebih keras. Efeknya tekanan puli sekunder ke V-belt jadi lebih kuat, gejala selip bisa diminimalkan, makanya tetap gesit.

Beda cara jika mesin memang sudah dioprek, terutama yang bore-up ringan. Naikkan saja rasio kompresinya. Dengan kompresi lebih besar, ledakan di putaran bawah maka lebih kuat. Skutik kesayangan pun makin ngacir. Nah kalau mau lebih sempurna sekalian mainkan roller, Anggi memberi saran agar bobotnya diperingan, tapi cukup 1-2 gram.

 Semuanya si tergantung kalian masih-masih kalo saya sendiri si pakainya ban cacing:D (Admin)
Ini kelebihan dan kekurangannya mari kita simah cuplikan di bawah ini....!

KELEBIHAN
  1. Masuk Sekolah Jadi Merasa Anak Paling Keren / Paling Kece :D.
  2. Performa motor jadi lebih kenceng.
  3. Motor terasa ringan saat inggin belak belok(tapi jangan ugal-ugalan) 



KEKURANGAN
  1. Di Tikungan jadi gak bisa ngebut apalagi tikungan basah / Berpasir
  2. setelah ganti ukuran pelek spidometer suka keluar anehnya. Aneh bukan dalam artian jarum jadi  naik-turun. Namun pembacaan jadi lebih pelan. Kalau masih pakai pelek 14 inci tertera 60 km/jam, kalau sudah ganti ring 17 inci bisa hanya sekitar 40 km/jam.(tapi jarang dapet masalah ini)
  3. konsumsi bahan bakar. Dijamin motor lebih rakus minum bensin, karena beban mesin memutar roda lebih berat. Lebih boros sekitar 30% dibanding saat ukuran pelek masih standar.
  4. Menggangu Kesehatan Kembali pada salah satu fungsi ban yaitu sebagai peredam kejutan dari permukaan trek yang dilalui,ukurannya yang kecil membuat redaman kejutan berkurang dapat menyebabkan perut tidak nyaman,(maaf) pantat kurang nyaman
  5. Bahaya kecelakaanpun sangatlah besar. dan masih banyak lagi
  di bawah ini adalah Contoh kecelakaan dengan ring 17"


Senin, 06 Oktober 2014

Yamaha Mio Modif Sport Fairing,Anak Kece Punya..!!!

Tidak ada komentar :
Sobat Modifikator - Udah lama gak on gara-gara paketan habis + Ide habis ini ada lagi yang baru Motor Mio Modif Sport Fairing Style "untuk penggemar motor fairing tapi hnya punya matic kalian bisa baca Artikel ini mungkin bisa membantu Sedikit hehehe" mari kita simak artiker di bawah  ini

Motor yang memiliki Mesin Kasar ini memang cocok di modif ala Sport walaupun menggeluarkan banyak kocek yang bisa membuat ini dompet anda kritis hehehe,motor yang elegan ini cocok untuk balapan atau jadi motor kontes yang penting jangan jadi motor drag hehehe.


Motor yang tampilan sangan menarik ini yang menggunakan warna merah putih(kaya bendera indonesia) memang FULL CUSTOM Dari Lampu depan sampai Velgnya, dari mulai speedometer,Tachometer,RPM Bahkan Stangpun Custom,Pemilik motor ini benar-benar jenius dengan  aliran modifnya yang sangat Keren dan memukau ini.

Ada yang berminat modif seperti ini. (Blog Owner)

Spesifikasi

Semuanya Custom
harga modif        : ( - + )15-20JT/
lama modif   : 6-7 Bulan
Fahrul Custom ( 08985974555 )